LIVE IT!

tidbits of my life

Ringan atau berat..

Aduuh. Kenapa yah liburan ini bawaannya pengen tidur mulu??? Padahal tugas dan bahan uas yang belum dipelajari banyaaaak bgt.. Heuh2,, hampanya liburan kali ini.. Tambah lagi dengan masalah ini-itu plus ga bisa natalan bareng keluarga,, lengkap deh hampanya.. Jadi pengen mengansoskan diri ni..

Umm,, apa emang benar yah kalo kita ga bakalan bisa bahagia tanpa membuat orang lain jadi menderita? Sekecil apapun efek buruk yang ditimbulkan dari kesenangan kita, tetap saja ada yang dirugikan.. Gw mulai memikirkan betapa lucunya dunia ini.. Tiba2 gw terbayang sebuah stack.. (haha.. jadi teringat kalo gw belum belajar strukdat dan nyelesain tubes.. haaaah,,)

Tumpukan kebahagiaan di atas penderitaan-penderitaan.. Di saat ada yang sedang bahagia, pasti ada juga yang sadar atau tidak, ikhlas atau tidak, merasa atau tidak, merasakan kesedihan atau minimal harus berjuang untuk tetap bertahan.. Kok kayaknya ironis bgt..

Contoh nyatanya banyak. Misalnya saja nih, ada yang baru jadian,, trus2 mereka pastinya bahagia dong, dengan asumsi keduanya memang sama-sama saling mencintai.. tapi pasti ada orang yang entah menyukai cowok atau cewek yang baru jadian itu, yang merasa dunia hampir runtuh rasanya.. hmmm..

itu dalam kasus kalau keduanya saling mencintai,., tapi kalo yang satu menerima cinta yang lain hanya untuk menyenangkan hati pasangannya itu.. hmmm,, lebuh rumit lagi.. pada awalnya, yang senang adalah yang diterima cintanya itu dan yang sedih adalah yang menerima cinta tersebut karena harus terus berpura-pura dan berusaha untuk mencintai pasangannya..  entah ke depannya gimana..

contoh yang paling deket deh.. berapa banyak dari mahasiswa2 seperti saya dan Anda mungkin yang bisa berkuliah di luar kota dan menikmati kehidupan yang menurut saya cukup layak,, tanpa tahu apa yang dilakukan orang tua kita untuk mengusahakannya??? Tanpa tahu apa yang dirasakan orang tua karena ga bisa ngumpul bareng anak2nya??? Hmmm,,

Gw cuma berharap suatu saat gw bisa merasakan kebahagiaan tanpa harus mengorbankan orang lain.. Semoga gw bisa menemukan cara dan situasi yang tepat itu,, walaupun nampaknya sangat sulit..

At last..

Merry Christmas,,

-cheers for all-

One comment on “Ringan atau berat..

  1. flashit
    May 29, 2009

    woi marselina,

    “kita harus punya ego, tapi ga boleh sampe egois”, itu kata guru agamaku. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on December 24, 2007 by in My thougths.
%d bloggers like this: