LIVE IT!

tidbits of my life

Selamat Tahun Baru!!

Happy New Year 2009!!!

Satu kata. Eben-haezer..

Buat tahun 2008 yang udah berlalu, give thanks banget. Emang ngga semuanya berjalan sesuai rencana saya. What a year. So much lessons, so much pain, so much happiness. Tapi percaya kalo semua yang terjadi udah yang terbaik buat semuanya.

Buat tahun 2009 yang baru ini, give thanks dari awal deh. Karena saya percaya bakal selalu ada yang menyertai di sepanjang jalan. Jadi saya ngga khawatir bakal ditinggalkan di tengah jalan untuk kemudian harus berjalan sendiri.

Hari ini saya membaca kembali isi diary saya. Geli sendiri. Apalagi ketika sampai di bagian-bagian tertentu yang.. duh, sumpah jadi malu sendiri ngebacanya. Hehee

Sepanjang tahun mood saya naik-turun ngga jelas. Hubungan saya dengan orang-orang dekat pun naik turun.. dan salah duanya mencapai titik terendah yang saya tidak tahu lagi masih bisa diperbaiki lagi atau tidak. Saya merasa sudah tidak ada lagi yang bisa saya lakukan ketika kondisi, keadaan, dan ego masing-masing pun nampaknya menentang perbaikan itu. Hanya bisa terus berdoa buat dia dan buat saya agar bisa ‘mengakhiri’ semuanya dengan baik-baik.

The point is saya juga nemuin kalo masih banyak resolusi 2008 saya yang belum bisa terpenuhi. Sedih si, tapi tetap bersyukur. Bosan juga dengan resolusi. Tahun baru bikin resolusi, umur baru bikin resolusi, semester baru bikin resolusi. Kenapa harus bikin resolusi buat mengawali segala sesuatu yang baru? Bagaimana dengan detik baru, hari baru, minggu baru, atau bulan baru?

Mungkin jawabannya adalah karena momentum. Bukan momentum yang di fisika pastinya. Hmmm.. Dengan momentum-momentum tertentu, manusia biasanya baru bisa menikmati dan menjadikan beberapa saat dalam hidupnya sebagai waktu yang spesial, not just another day. Cukup menyenangkan juga sebenarnya. Yang memuakkan adalah ketika momentum itu hanya dijadikan ‘special moment’ semata. Momentum itu memang spesial, tapi bukan hanya itu. Dia juga harus jadi batu loncatan bagi kita, yang setiap kali menemukan batu itu kembali di kemudian hari, kita bisa tersenyum menemukan diri kita berada pada ketinggian yang lebih daripada sebelumnya.

Resolusi 2009? Ada dong.

Pengen jadi manusia yang lebih baik lagi setiap detiknya. Pengen bisa saat teduh yang ga bolong-bolong lagi. Pengen bisa ngeliat kebaikan dalam setiap hal. Pengen bisa nahan emosi dan kata-kata yang ngga sepantasnya diucapkan. Pengen bisa nerima keadaan yang udah ga bisa diubah lagi, ngubah hal-hal yang bisa diubah ke arah yang lebih baik, dan ngebedain antara hal yang bisa diubah dan ngga bisa diubah. Pengen bisa lebih serius dalam menjalankan setiap tanggung jawab yang udah diberikan. Pengen bisa lebih banyak make Tottochan buat hal yang penting dan berguna. Pengen baca lebih banyak buku lagi. Pengen bisa ngambil keputusan-keputusan yang bermutu sesuai kehendakNya : ngga hanya terpengaruh oleh orang lain, situasi, dan keadaan. Pengen bisa ‘mengakhiri’ beberapa hal dengan baik dan ‘memulai’ sesuatu dengan benar. Finally, pengen bisa lebih dekat dan jadi serupa lagi dengan role model saya.

General banget sebenarnya. Detailnya udah ada di diary saya. Hehehe.

Yesterday is gone. Tomorrow has not yet come. We have only today. Let us begin..

5 comments on “Selamat Tahun Baru!!

  1. petra
    January 1, 2009

    happy new year!

  2. harbag
    January 1, 2009

    ‘memulai’ sesuatu dengan benar..

    curiga gw

  3. kzcl
    January 1, 2009

    aduh kduluan pertamaxx ma bung petra…
    sigap bgt… haha…

    yah smoga resolusi ente bisa tercapai smua sel…
    khususnya yg kalimat pertama di tu paragraf 😀

  4. internisti
    January 4, 2009

    chronos and chairos yaa.., karena momentum hanya terjadi skali dan ga bs diulang lg..hehee…

  5. flashit
    January 26, 2009

    yoo semangat ! haha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on January 1, 2009 by in 1.
%d bloggers like this: