LIVE IT!

tidbits of my life

Just for Mom

Kemarin, 24 Februari 2009, mama saya genap berusia 49 tahun. Tidak ingin pengalaman tahun lalu terulang, saya sudah sengaja bangun dari jam 3 subuh hanya buat ngucapin selamat ulang tahun buat mama. Tahun lalu, saya baru pulang dari retreat pmk tgl 24 siang.. dan benar2 lupa kalo hari itu ulang tahun beliau. Malamnya, baru deh mama nelpon dan nanyain kenapa ngga ngucapin met ulang tahun ke dia.. parah abis.

Naah, ceritanya saya sudah bangun dari jam 3 subuh ni buat nelpon. Tapi kayakny memang saya ngga nasib.. ternyata telponnya ngga aktif sampe j 9. Dan saya terus redial sampai jam segitu kayak orang bego.

Huaaaaa. Jadi kangen sama mama. Wanita yang benar-benar “wanita”. Sabar banget. Manis dan rapih. Melankolis abis. Suka panikan tapi sigap. Ibu rumah tangga banget. Keibuan, tapi tetap bisa jadi teman curhat yang oke. Rajin dan telaten. Haduuuuh. Kapan yaa saya bisa jadi kayak mama? Kikikikikikik..

Dulu pas masi tinggal bareng oma, sering banget tuh oma ngebanding2in saya sama mama. Dan hasilnya… i’m totally different. Ga sabaran, ga pinter (sebenarnya si males) masak, ga bisa (lebih males lagi) beresin rumah, berantakan, suka keluyuran, ceroboh, lelet, lalalala. Pokoknya saya dan mama bagaikan bumi dan langit nampaknya. Jadilah oma bawa-bawa papa. Katanya saya kebanyakan ngikut papa. Papa orangny gini lah, gitulah. Wuaaa,, ud ad templatenya kalo Oma lagi pengen ngomel.

Herannya, papa saya yang ingat ulang tahun mama dari sehari sebelumnya, malah nunggu saya dulu buat ngucapin. Malu katanya. Hahaha. Ini nih penyakit papa : susah mengekspresikan rasa sayang. Dia pake marah-marah lagi pas ulang tahun mama, hanya gara-gara adik saya kegores paku di sekolahnya.

Aku : “Mam, kok dulu mau sama papa si? Papa kan suka rese.”

Mama : ”Ga tau juga tuh. Kayaknya mama kena pelet deh makanya mau sama papa. Jangan cari suami kayak papa ntar.. ”

Udah ngga paham lagi. Setiap saya nanya gitu, mama selalu jawab seperti itu. Padahal.. keliatan banget kalo mama sayaaang banget sama papa, walopun papa orang yang ngga banget. Suka marah-marah ngga jelas dan kalo ngomong suka ngga mikir2. Duh, iya juga ya. Kok makin lama, makin dipikir, jangan-jangan saya emang makin mirip sama papa. Ada apa ini? Hyaaa.. Mau mirip sama mama saja dong..

Happy birthday, mam. Yang sabar yaa sama papa. Hehee.

12 comments on “Just for Mom

  1. petra
    February 26, 2009

    haha, sama…
    saya juga sering lupa ulang tahun orang tua 😀

    tapi biasanya yang ribut itu ibu… selalu nelponin kalo bapak ulang tahun…. terus kalo ibu ulang tahun terus saya lupa pasti marah-marah 😀
    kalo bapak saya sih biasa2 aja…

    malah kemaren pas ayah lagi bapak, ibu saking paniknya lupa hari itu ulang tahun bapak…. terus bapak malah ketawa-ketawa aja….

  2. internisti
    February 26, 2009

    aduh seli2, km yg kayak gini aj jg udh ok ko ..hahaha.. (ntar km traktir ak ya, kuksh coment gini)
    ak malah 2 thn blakangan sering lupa ultah mama k untung slalu diingetin..
    wah papamu beruntung banget yaa.. klo gt, ak berguru aj deh ama papamu minta resepnya..weeek…:)

  3. Ivan
    February 26, 2009

    Kalo “flashit” gimana sel? 😛

  4. Mantoel Toeink
    February 26, 2009

    Ini si Ivan malah ngebawa2 gosip kemari. 😀

    Dan soal wejangan “jgn nyari org kyk papa-mu” itu, gw rasa bertahannya cuma bentar deh. 😀 Berdasarkan pengamatan gw, org tu mencari pasangan yg memiliki sifat seperti salah satu orang tuanya. Percaya deh. 😀

    Kalo bukan nyari pasangan, dia nyari pasangan yg ortunya mirip ama sifat ortunya dia. 😛

    Hehe.

  5. anggriawan
    February 26, 2009

    kan ada teknologi (reminder di hape / komputer),,
    seharusnya itu bisa membantu kita mengingat ulang taun orang-orang yg spesial.. 🙂

  6. memyself303
    February 26, 2009

    @ ka petra : nah kalo saya kebalik ka. yang suka ngambekan it papa saya malah. papa yg aneh,, hehee.
    @ internisti : hahaha. oke dr hongkong.. ak sering bgt ka kyk gt. it dy ka, papa saya hoki bgt bisa dapat mama.,
    @ ivan : ada apa ini? dasar ivan gila.. mw ak sebut merek van d sini? gyahahaha
    @ mantoel : hmm,, setuju2. kykny figur bapak atau ibu seseorang pasti bakal jd standar buat dy nyari pasangan. walopun mama blg kyk gitu, tetep aj msi nyari sebagian diri papa dalam orang lain. hahaa
    @ ka anggri: duh ka, kyk belum pernah mnyaksikn pengalaman ke-gaptek-an dan ke-pikun-an saya. udad reminder ka, tp malah hpny ngga saya bawa. ngga paham lagi ni sm diri sendiri..

  7. flashit
    February 27, 2009

    +1 untuk comment ivan. hahahaha

  8. XOXO
    February 28, 2009

    tampaknya bung flashit mulai melancarkan serangannya saudara2… kita tunggu saja kelanjutannya..!

  9. jucha
    March 4, 2009

    serangan apa sich???

    flash hit a.k.a pendekar cisadane???
    mungkin aja kali… malah jadi nyampah gini dech…

  10. meliza766hi
    March 5, 2009

    adududuh sel…..
    melihat ada tiga sosok,,
    gyahahaha :p

    papa seli beruntung dapet mama seli…
    syukurlah,, jadi ada ‘seli’,,

    gyahahaa…
    maap sel,,
    iseng ku lagi kambuh,
    huhueuee…

  11. nortbird
    March 6, 2009

    Hahahahaha… ketawa saya liat comment dari Ivan & flashit…

  12. Theo
    March 7, 2009

    Papanya beruntung dpat mamanya, syukurlah jadi ada “adenya seldong”..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on February 25, 2009 by in My relational life.
%d bloggers like this: