LIVE IT!

tidbits of my life

ITC Permata Hijau – Grogol 2 – Harmoni – Senen – Kramat Sentiong NU – 17 ..

Jadi ceritanya teman sekelompok KP saya, Ernestasia a.k.a Ernest a.k.a Ka Tasia, sakit demam berdarah.. Udah mulai keliatan si gejalanya pas kami balik dari Bandung.. pusing2 gitu. Eh, ternyata pas dibawa k RS, trombositny ud turun bgt., huhuu. Karena keluarga ernest banyakan yg tinggal di daerah cikini, jadinya ernest dipindahin dari RS Medika Permata Hijau ke RS PGI Cikini. Lalu, saya dan Meliza jadinya berbagi tugas sama tantenya Ernest,.. ak sama mel ngejagain pas malam, trus tanteny ngejagain pas siang. Selama ini kan saya belum pernah tuh bener2 nginep d RS ngejagain orang. Jadi ini bener2 pengalaman yg baru buat saya. Hehee.

Dulu pernah si sekali ngabisin malam d RS, pas nungguin sepupu temen saya melahirkan. Tp itu pengalaman yg mengerikan anyway.. huahuahua.. Ternyata punya bayi itu susssaaahh 😦

Jadinya, mulai hari minggu, saya sama mel nginep d RS ituu. Jalan k situ lumayan jauuh. Naik busway dari ITC Permata Hijau, transit di Grogol2, trus ke Harmoni. Naik ke arah Pulogadung, turun d Senen. Naik ke arah Kampung Melayu turun d Kramat Sentiong NU, trus naik metromini 17 ke rumah sakitnya. Naik buswayny si asik2 aja, tp naik metromininya itu lohh. Ngebetein bgt. Saking dsuruh turun dgn terburu2nya, sendalku ampe putus d jalan.. huaaaaa. Dasar metromini. Habis itu kapok deh naik metromini, jadiny naik bajaj.. hehee.

Untungny Ernest dtempatin sekamar sama Opungnya Yanti, temen kami juga.. keluarganya juga baik2 dan ngga jaim2.. biasany kami bahkan sempet gegosipan d waktu2 luang.. mulai dari gosip TV sampe gosip rumah sakit.. hehee. O iya, RS PGI ini bener2 BATAK bgt. Ngga ada maksud rasis ya.. bagus kok.. cuman y itu, saya heran kok bisa smua org2 Batak pada ngumpul di rumah sakit yg sama.. hehee. Mulai dari dokter, suster, sampe pasien2ny hampir Batak semua.. nah karena opung sebelah ngomongnya pake bahasa Batak, saya jd suka roaming deh., walopun mel jg sering nerjemahin dan dikit2 ngajarin πŸ™‚

Berhari-hari.. eits salah.. bermalam-malam di rs bikin saya suka memperhatikan si Opung yg usianya ud hampir 80 tahun. Terharu si ngeliat anak-anaknya yg setia nungguin, ngurusin dengan penuh kasih sayang. Saya jadi wondering, apakah kalo ortu saya panjang umur saya bakal bisa se-setia itu ngurusin ortu saya bersama adik2? Hope so πŸ™‚

Lalu saya juga bingung di rs itu.. heran deh kenapa suster-suster di situ pada sensi sama saya.. emg muka saya tuh muka yang minta ditegur apa emg udah nasib.. tapi suster2ny selalu menangkap basah saya lagi melakukan hal2 yang aneh2.. kebetulan saya baru tiduran bentar di lantai, eh susterny dateng. Kebetulan saya lagi tiduran bentar di kursi, eh susternya dateng. Kebetulan saya lagi makan makanan ernest, eh susternya dateng. Kebetulan saya lagi asik ngobrol dgn suara agak keras, eh susternya dateng. Dan alhasil pasti saya yg ditegur sama suster2nya. Siapapun susternya yang lagi shift, yanh ditegur pasti saya. Padahal kalo mel atw siapa yg gitu mereka ngga negur.. ngga paham lagi.. Huuuhh. Pasti pas kami balik dr rumah sakit, suster2ny merindukan obyek teguran πŸ˜€

Sbenernya kp ini kerasa kyk liburan di tempat yang baru bwt saya.. 2 bulan yg luar biasa. Walopun ngga ke kantor tiap hari, tp banyak hal-hal baru yg masi bisa saya temui dan lakukan., Senangnyaa.. 2 bulan ini bisa :

– Nyobain naik kereta api untuk pertama kalinya,,

– Nyobain naik busway

– Jalan2 k PRJ

– Hiking lagi setelah sekian lama ngga pernah lagi

– Nyobain naik metromini dan bajaj untuk pertama kalinya

– Nginep bermalam-malam d rs untuk pertama kalinya

– Belajar lebih lagi soal kebudayaan orang

– Ngubek-ngubek crystal eport dan rdlc

– Kenalan sama orang2 baruu

Sebenarnya saya jd ngga gitu semangat buat semester depan karena ngeliat hasil semester lalu yg kurang memuaskan.. tapi harus tetap bersyukur. Dan saya jd semanagt buat ngelakuin hal-hal baru lagi semester depaan.. semoga kesampaian πŸ™‚

To do list semester ini :

– Belajar lebih rajiiiin lagi

– Mikirin TA?? Wowowoww..

– Backpackers-an pulau Jawa

– Hiking + camping lagii

– Belajar masak lagii .. biar lebih hemat dan ngga diledekin πŸ™‚

– Naik kapal laut untuk pertama kalinya

– dll yang tidak bisa disebutkan πŸ™‚

Intinya pengen menikmati masa2 terakhir β€˜harusnya’ jadi mahasiswa., ngga pengen terikat ini-itu, dan kembali menemukan diri sendiri. Gara2 liat2 foto2 dan video jaman baheula, saya teringat masa2 dulu. Duluuu, saya bukan orang yg bisa banyak diem kyak sekarang. Kalo yg bilang skrng saya cerewet, duh ngga kebayang deh kalo ketemu saya bbrp tahun yang lalu.. dulu juga saya anak kosan yang baik, sering masak d kosan.. walopun hasilnya suka ngga jelas si. Dulu saya suka bgt jalan2 dan ngga pernah mikir ad yg nemenin apa ngga,, hehee.

Sampe sekarang, saya masi ngga ngerti apa yang bisa mengubah saya hingga jadi skyk sekarang.. Pengalaman manis, pengalaman pahit, seseorang, dan sesuatu pastinya. Masi berusaha bersyukur buat semuanya, ntah itu manis ataupun pahit.. karena dari hal yang pahit pun bisa muncul banyak hal yang manis πŸ™‚

Smangat semuanya .. πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ ! ! !

10 comments on “ITC Permata Hijau – Grogol 2 – Harmoni – Senen – Kramat Sentiong NU – 17 ..

  1. petra
    August 4, 2009

    hayu backpacking pulau jawa πŸ˜€

    • memyself303
      August 4, 2009

      mau mau mau..
      asik banget tuh ka kyknya,, heuheu

  2. Captain_kurO
    August 4, 2009

    emang nasibmu nak apes ketangkap basah melulu

  3. memyself303
    August 4, 2009

    huaaaaa. iyaa ni wil. ud ketangkap basah plus mukaku kykny emg muka minta diomelin deh sama si suster2 :((

  4. maria qiz
    August 6, 2009

    seliiiiiiiii ^^ (hahaha aku ngapain sih??)

  5. meliza766hi
    August 8, 2009

    eh sel..
    ada lagi tambahan tuh..
    bukan cerewet lagii..
    tapi udah default ‘pembuli-buli’.. udah gak paham saia..
    tunggu pembalasan sel, saia mw bersepakat dulu berkoalisi :p
    hahaha..
    lagian sel, gpp koq diajarin bahasa saia,,
    kan ntar seli yg beruntung diajarin dari skarang..
    gyaaaaaaaaaa….

    • memyself303
      August 8, 2009

      hehehee..
      itu namany hobi yg didorong oleh refleks mel,,
      eiiisss,, ak apa mel yg ni yg beruntung?
      kan ngajarin ak biar tar bisa lebih lancar lg ngajarin yg lain kan y mel? mel untung deh :))
      gyahahahahaa

  6. Stevie Giovanni
    August 13, 2009

    ya lo gila sel, masa makanan orang sakit lo embat… disuruh jagain orang sakait, lo yang tidur… pantes lah ditegor…

    • petra
      August 13, 2009

      setuju sama yang ini

  7. arif
    October 3, 2014

    rs pgi cikini emang batak banget kak, waktu aku kesana aku merasa ini lagi di Siantar atau di jakarta ya..tapi bagus banget kok pelayanan nya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on August 3, 2009 by in My life.
%d bloggers like this: