LIVE IT!

tidbits of my life

Bersih-bersih Keke

/*Baru inget belum dipublish :D*/

Jadi ceritanya saya baru selesai kp dan harus kembali bermukim di kamar kosan saya yang udah 2 bulan ngga ditinggali. Bisa dibayangkan betapa mengerikannya kamar saya.. Saya ngga akan berbagi tips dan trik buat bersihin kamar si di sini, berhubung saya ngga begitu terampil dalam melakukan pekerjaan rumah tangga, apalagi bersih2 πŸ˜€

Nah pas bersih-bersih itu, saya nemu kembali beberapa barang yang ingin saya masukkan ke kotak kenangan. Hehee. Jadi dari kecil, saya selalu punya kotak khusus buat naruh barang-barang kenangan saya. Barang2 dari jaman SD sampe SMA udah ada di satu kotak gede gitu. Si kotak gede yang itu namanyaa Nana. Nana sekarang saya tinggal di Makassar. Pas kuliah udah ganti kotak si. Kan udah dewasa ceritanya πŸ˜€

Si kotak baru yang saya kasi nama Keke ini udah dijejalin macam2 barang dari jaman tpb sampe sekarang. Barang-barang dari beberapa orang, foto2 jadul, kartu2.. yaah macam2 lah isinya. Pas mw masukin beberapa barang lagi dari hasil bersih-bersih, eh ternyata udah ngga cukup.. udah kebanyakan isinyaa -_____-

Jadi keinget sama film yang baru saya nonton beberapa waktu lalu : UP. Ceritanya tentang seorang kakek yang ditinggal istrinya, lalu dikejar perasaan sedih dan bersalah karena ngga bisa mewujudkan impian istrinya sedari kecil.. Si kakek udah berusaha sekuat tenaga si, tapi selalu saja ada halangan. Entah dapat ilham darimana, dy nerbangin rumahnya pake balon gas bwt ngebawa semua kenangan dy sama istrinya yang ada di rumahnya itu. Si kakek pengen ngewujudin impian istrinya bwt naruh si rumah mereka di sebuah tempat yg ceritanya udah hilang dari pemetaan dunia.. lupa saya namanya..

Ketika rumahnya udah terbang, dy baru nyadar kalo dy ngga sendiri di rumah itu. Ada anak kecil yang ikut kebawa jugaa. Jadilah mereka memulai petualangan menegangkan untuk mendekati tempat impian ituu. Mereka ngga sengaja akhirnya nyampe di tempat itu, tapi si kakek harus berjalan setapak demi setapak ke tepi air terjun impian istrinya dengan membawa rumah melayang yang diikatkan ke badannya.

Bagian yang paling saya suka dari film itu adalah ketika si kakek dihadapkan pada 2 pilihan : mempertahankan rumah kenangannya atau menyelamatkan anak kecil beserta burung lucu yang dy sayang. Dan akhirnya dy memilih bwt ngelepasin rumah kenangannya ituu. Huaaaaa. Dan itu setelah sebelumnya kakek menyadari kalo istrinya ngga pernah nyesal hidup bareng sama dy.. bahwa istrinya sebenarnya menganggap hidup bersama dengan si kakek adalah petualangan indah yang tak tergantikan dengan apapun πŸ™‚

Yaah,, kita pasti berjalan dari hari ke hari dengan membawa β€˜rumah kenangan’ kita masing-masing. Dan ada kalanya rumah itu udah jadi terlalu berat saking banyaknya isinya, hingga kita jadi sulit berjalan maju.. hmmmm,, mungkin saya kurang lebih seperti itu si. Terlalu banyak kenangan di masa lalu yang menahan saya untuk maju. Hehee. Tapi, akhirnya semester ini saya ud memilih buat ngelepasin β€˜rumah kenangan’ saya. Udah ngga mau lagi jalan di tempat hanya gara-gara kenangan yang ngga bakal balik lagi πŸ™‚

Lalu saya berpikir dan berpikir.. Keke mw diapain yaa? Apa beli kotak baru bwt temen Keke biar bisa nambah barang2 lagi?? Upss. Nonononooooo.. Gini nih, baru nyadar bentar udah mw khilaf lagi,, hehee. Yaah, akhirnya saya memilih buat ngebuang sebagian besar barang dalam Keke sembari ngelepasin foto-foto yang ngga seharusnya dipasang lagi di kamar saya. Berasa berat si sebenarnya.. tapi harus bisaaa. Buat barang-barang dan orang-orang di dalam Keke,, cuman mw bilang :

β€œThanks for the adventure.. Now I’ll get the new one!!”

πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

Dan ternyata emang benar. Hidup tanpa bawa-bawa β€˜rumah’ ke mana2 itu jauh jauuh jauuuh lebih ringan, menarik, dan menyenangkan πŸ™‚

/*kalimat terakhir ditulis 3 minggu sesudah pembuangan isi Keke*/

16 comments on “Bersih-bersih Keke

  1. meliza766hi
    September 4, 2009

    jiaahhh,, dari kmaren2 blum sempet2 nonton up..
    jd pengen nonton 😐

    keep moving forward dh sel,,
    meski saia kurang paham,
    maksud rumah seli di sini sama dengan kenangan yaa???

    huehue..
    hayuuu ceriTA πŸ˜‰

    • memyself303
      September 6, 2009

      gyahahahaa.
      mmm.. iyaa kali yaa mel..
      ini ud lama kok mel,, ud 3 minggu yg lalu, pas mw masuk kuliah lagii.
      iyaa, ayo ceriTa-ceriTA,, asal ngga usah ngebahas Ta-tA duluu πŸ˜€

      • meliza766hi
        September 7, 2009

        aku udah nonton sel pilemnya..
        wohohoo…
        sapa bilang ngebahas TA sel??
        gyaaa ini termasuk ngebahas gaa..

        hohooo πŸ˜€

      • memyself303
        September 7, 2009

        ahahahahaa
        pertanyaan pertama saya adalah :
        nonton sama siapa mel?
        πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

  2. petra
    September 4, 2009

    (ternyata ini toh postingan yang dimaksud tadi siang :P)

    saya juga punya kebiasaan yang sama. punya sebuah kotak tempat menyimpan kenangan-kenangan ^____^
    tapi sampai sekarang masih berat kalau harus membuang sebagian dari isi kotak itu…

    • memyself303
      September 6, 2009

      kata orang itu ciri2 orang melan kaa,,
      bangga saya.. akhirnya ada melannya juga.. kirain plegma doang πŸ˜€
      tapi kalo dpikir2, kalo nyimpen barang2 kenangan manis, y gpp si kaa.. asal ngga yg bikin sedih ajaa πŸ™‚

  3. ronny
    September 4, 2009

    “Bagian yang paling saya suka dari film itu adalah ketika si kakek dihadapkan pada 2 pilihan : melepaskan rumah kenangannya atau menyelamatkan anak kecil beserta burung lucu yang dy sayang.”

    dua2nya bukan artinya sama ya sel? hehe..

    • memyself303
      September 6, 2009

      kikikikikikkk
      ak baru nyadar ron., iyaa yaa,, cerdas sekali andaa πŸ™‚
      tuh, udah ak edit akhirnya..
      hehee
      terima kasih sudah mengoreksi πŸ˜€
      dong dong ni saya..

  4. puthutp
    September 5, 2009

    “Bagian yang paling saya suka dari film itu adalah ketika si kakek dihadapkan pada 2 pilihan : melepaskan rumah kenangannya atau menyelamatkan anak kecil beserta burung lucu yang dy sayang…”

    apa?? ada adegan kayak gini ya?
    oh mungkin pas gw lagi ketiduran…

    btw, nice post…

    • memyself303
      September 6, 2009

      itu loh puthut, yang pas si kakeknya lagi berkelahi sama si kakek jahat yang satunya di pesawat aneh itu.. akhirnya dy nyelametin si anak kecil nya, trus ngebiarin aja rumahnya jatuhh. huahuahua.
      hahahaa,, sayang bgt kalo kamu ketiduran tuh,, nonton lg gih puthut πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

  5. mariaqiz
    September 10, 2009

    hey u . .
    check mine ^^

  6. internisti
    September 11, 2009

    sel,kotak kenangan yg paling besar adalah di kepala dan dihati.. never can be full and miss ..ups kecuali amnesia bisa ilang..hehee

  7. Rain Drop
    September 24, 2009

    hr…. kalo gw rasanya sering banget langsung main buang aja kalo ada barang yang kira – kira ga guna.. entah sejak kapan jadi gini.. padahal dulu gw suka nyimpan barang “ga guna” 😐

    *mungkin gara – gara pengalaman berpindah2 kos di bandung yang sudah sekitar 9 kali? ~_~

    tapi UP emang keren.. hehe..

    • memyself303
      September 26, 2009

      ahahahaa..
      cow bukanny emg gitu yaa wan? πŸ˜›
      udah 9 kali pindah kosan d bandung?? wowowoww
      tapi bagus jg si wan.. ganti suasana skaligus keluar dr comfort-zone,, hehee

  8. iyunk
    September 25, 2009

    wah, kisah hidup yang menarik, sel. ceritanya hanya tentang kotak kenangan, tapi dirimu bisa membuat maknanya begitu dalam. ah, indahnya…

    • memyself303
      September 26, 2009

      hahaa. masi terus belajar bwt ngeliat keindahan dalam setiap hal pa, bahkan dalam hal2 yg sederhana sekalipun πŸ™‚
      ad tulisan baru lg ngga pa d blog? ud lama ngga baca tulisan opa.. hehee. tp jgn ampe begadang lg aj bikinny pa πŸ˜›

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on September 4, 2009 by in My life.
%d bloggers like this: