LIVE IT!

tidbits of my life

9 Desember 2009 ..

9 Desember 2009. Hari anti-korupsi sedunia, ceunah. Eh, ada sedunianya ngga yaa? Ngga tau deh. Mmm. Sebenarnya saya agak lupa si kalo hari ini tanggal 9 Desember. Kirain saya kemarin tuh tanggal 9, trus sekarang berarti tanggal 10. Hueeeeee. Yah, mungkin efek dari keansosan sehingga terjadi disorientasi waktu pada otak saya >.<

Mulai dari kemarin hingga hari ini, berkali-kali saya mendapat sms yang isinya serupa dari Mama : “ngga usah ikut2an demo..”
Awalnya si saya masih senyam-senyum saja baca sms gitu. Tapi makin lama, makin sering, dan akhirnya saya mulai males jugaa. “Apa sii Mama kok ngga percayaan banget yaa.. Dibilangin juga saya udah rada males ikut gituaan ..”
Yah, mungkin karena dulu saya termasuk sangat tomboy dan sering temenan sama cowo2, jadinya Mama mikir saya bakalan gampang buat diajak gituan. Ckckckck..

Soal gerakan mahasiswa, saya termasuk orang yang konservatif. Saya setuju2 aja dengan aksi mahasiswa, selama itu bermakna, bersifat membangun, dan ngga anarkis. Toh, itu memang jadi salah satu cara untuk menyuarakan hati nurani mahasiswa yang mungkin masih dipandang sebelah mata oleh banyak pihak.

Namun, di lain pihak, mungkin mahasiswa juga perlu berkaca sebelum melakukan demo atau protes sana-sini. Sebelum mendemo para koruptor misalnya. Coba deh liat dulu kehidupan masing-masing. Kalo di kampus aja masih nyontek pas ujian atau ngopi tugas teman, mungkin perlu dipikir2 duluu. Kalo di kampus aja udah mentolerir hal2 ‘kecil’ seperti itu, bukan ngga mungkin beberapa tahun kemudian mahasiswa yang mendemo ini akan berubah jadi koruptor yang didemo. Kan ironis jadinya.

Masa menjadi mahasiswa memang masa-masa yang paling indah. Bebas merasa, bebas berpikir, bebas belajar, bebas bersalah, bebas menjadi idealis sejati. Idealisme sendiri menjadi salah satu identitas yang mungkin masih lekat dengan mahasiswa. Entahkah ini hanya berlaku untuk mahasiswa dulu atau sampai sekarang, karena memang sudah banyak perubahan yang terjadi di dunia kampus.

Idealisme memang salah satu hal terindah yang bisa dinikmati saat menjadi mahasiswa. Semoga di dunia kerja, ketika ngga menjadi mahasiswa pun, kita tidak putus hubungan dengan dia. Justru, saatnya menambah kawan karib dengan hadirnya sahabat si Idealisme : Integritas. Kalo kita bisa berkawan karib dengan mereka berdua di manapun kita ditempatkan sesudah kuliah, saya yakin Indonesia bisa jadi negara yang lebih baik lagi di masa depan. Amiiiin.

6 comments on “9 Desember 2009 ..

  1. rsatrioadi
    December 9, 2009

    :jempol:

  2. harbag
    December 9, 2009

    :berat:

  3. petra
    December 10, 2009

    seli? demo?

  4. ghe2
    December 10, 2009

    serem postnya

  5. restya
    December 14, 2009

    wow ^^

  6. Rain Drop
    December 15, 2009

    lol….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on December 9, 2009 by in 1.
%d bloggers like this: