LIVE IT!

tidbits of my life

Pastinya udah pernah baca (atau minimal tau lah yaa) buku seri Goosebumps kan? Iyaa lah yaa.. di tempat saya menghabiskan masa kanak-kanak dan remaja yang terbilang terpencil aja ada. Hehe. Yup, dulu saya sempat lomba-lombaan sama teman untuk membaca seluruh seri ini sampai tamat. Nah, di tengah-tengah kejayaannya waktu itu, Goosebumps mengeluarkan varian lain.. itu lho yang seri Pilih Sendiri Petualanganmu !

 

googsebumps1

 

Dulu saya ngga pernah berpikir serius tentang yang namanya hidup, jalan hidup, dan panggilan hidup. Tapi emang benar, pengetahuan itu layaknya candu. Makin banyak yang kita ketahui, maka muncul keinginan yang semakin besar untuk mengetahui lebih banyak. Dulu, saya berpikir kalau yang namanya hidup itu emang udah di tangan Tuhan sepenuhnya. Tuhan yang menciptakan kita dan pastinya Dia sudah merancang seluruh kehidupan kita dari awal hingga akhirnya. Okay, I accept that. Tapi kemudian, saya jadi berpikir, kalau Tuhan itu menganggap manusia itu sedemikian berharganya di mataNya, masakan kita hanya seperti boneka yang ‘bermain’ sesuai rancanganNya? Mungkin memang benar ada yang namanya kehendak bebas, di mana Tuhan memberikan manusia untuk menentukan pilihan. Tapi, itu pun janggal.. karena menurut saya sedikit mengecilkan otoritas Tuhan.

Lalu, seperti apa sih hidup itu sebenarnya? Setelah menimbang-nimbang, akhirnya saya memilih seri buku ”Goosebumps : Pilih Sendiri Petualanganmu” sebagai ilustrasi yang menurut saya paling mendekati. Tuhan layaknya sang R.L. Stine, sang penulis buku, yang membuat segala rancangan terkait dengan jalan hidup manusia. Benar, Ia mnegetahui seluruh jalan dan rancanagn itu dari awal hingga akhirnya. Lalu, apalah kita manusia ini? Kita layaknya pembaca yangmenelusuri halaman demi halaman, yang kemudian harus memilih salah satu dari jalan yang dirancangkanNya untuk kita. Kita memang bisa memilih, tapi pilihan-pilihan itu merupakan pilihan terbatas. Mungkin rasanya tidak terbatas bagi kita, mengingat ada begitu banyak kemungkinan yang dapat terjadi dalam hidup. Tapi, buat Dia yang tak berbatas, pilihan-pilihan itu seluruhnya ada dalam rencanaNya.

 Almighty God..

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on January 17, 2012 by in Uncategorized.
%d bloggers like this: