LIVE IT!

tidbits of my life

Nano Nano

It’s February already. Kata orang, bulan penuh cinta. Kata saya? Biasa saja. Ngga juga si.. bulan ini si adik kecil saya (yang sebenarnya badannya bahkan lebih gede daripada saya) ulang tahun pas tanggal 14. Dan sampai sekarang masi bingung mau dikado apa yaa.. Butuh ide dan saran.

Minggu ini seharusnya berjalan santai dan normal (santai dan normal di sini ngga berarti bisa pulang tenggo yaa.. minimal jam 6 atau jam 7 lah :p), tapi ternyata tidak juga. Beberapa pil pahit harus ditelan. Kemarinnya lagi, sempat ditegur karena terlalu mendadak dalam menjadwalkan pengetesan. Yah, walalupun sempat down, tapi bersyukur juga sih dapat teguran yang membangun. Still, Tuhan itu adil kok. Ada sedih, ada senang. Saya juga sudah sempat merasakan kebahagiaan karena seorang teman yang berulang tahun dan bagaimana saya dapat traktiran berkali-kali. Hehe. Pahit, manis, suka, dan duka bergabung jadi satu. Jadi ingat salah satu permen kesukaan saya. NANO NANO.. rame rasanya 😀

Beberapa pelajaran yang akan saya tulis sebagai self-reminder 🙂

 1) Stop being a deadliner !

Come on, Seli, stop it. Dari dulu, dia paling senang mengerjakan sesuatu menjelang waktu penghabisan. Rasanya otak bekerja lebih lancar.. adrenalin bikin kamu makin semangat. Tapi, rasanya itu harus kamu hentikan.. mengingat saya bekerja di lingkungan yang banyak melibatkan orang/bagian lain. Kamu bisa aja mengerjakan bagianmu dengan cepat secepat-cepatnya.. tapi bagaimana dengan orang/hal lain yang tidak bisa kamu prediksi dan atur kecepatannya? Begitu terjadi, satu alur akan terganggu.. just because you’re a deadliner.

2) Provide the best for our next-customer

Apapun hasil kerja yang diperlukan oleh next-customer, harus disiapkan dengan sebaik-baiknya. Menempatkan diri di posisi dia. Kasian kan kalo waktu dia jadi terbuang hanya gara-gara kamu malas buat menyiapkan dan memeriksa hasil kerja seteliti mungkin.

3) Work hard, play hard

Seringkali, walaupun sudah mumet, si Seli suka maksa lanjut ngerjain. Padahal otak udah minta rehat, kepala udah minta break, mata udah kelap-kelip-redup, masiiiiiih aja diterusin. Bisa-bisa lebih banyak kesalahan yang ngga disadari yang kamu lakukan pada saat-saat seperti itu.. kerjaan bukannya cepat kelar, malah jadi makin riweuh deh..

4) Be grateful

Ngga peduli sesulit apapun kondisinya dan posisimu.. tetap bersyukur. Mungkin ada orang-orang yang bersikap mean ke kamu, tapi pasti ada lebih banyak lagi orang yang tulus dan bersedia membantu kapanpun dibutuhkan. Mungkin ada orang-orang yang menyalahkanmu, tapi pasti ada orang yang bersedia meminjamkan bahu dan menyediakan telinga untuk mendengar keluh kesahmu. Be grateful for everything.. if it’s not kill you, it makes you stronger.

Nano Nano.. rame rasanya !

Thanks for the NANO-NANO ! Looooove it 😀

2 comments on “Nano Nano

  1. rNest
    February 8, 2012

    saya juga harus berhenti jadi deadliner… T_____T

    semangat sel kerjanyaa!! dengar lagu barunya Kelly Clarkson yang What Doesn’t Kill You Makes You Stronger. Hehee.

    • memyself303
      February 9, 2012

      kyknya penyakit itu slalu jd persoalan yaaa.. tp kalo deadluner aja hasilnya oke, apalagi kalo ngga deadliner yaa nest.. teorinya si harusnya lebih okee 😀
      ernest jg semangaaaat.. skrng kyknya udah mulai sering ngetweet yah? asik asiiik.. hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on February 8, 2012 by in My life.
%d bloggers like this: