LIVE IT!

tidbits of my life

Kosan baru booooooi !

Genap sudah sebulan tinggal di kosan baru!

Yap, hari ini tanggal dua, tepat sebulan saya tidak tinggal lagi di Gading Nias, tapi di Janur Indah. Masih Kelapa Gading juga sih. Ini pertama kalinya saya tinggal di kosan dengan tingkat interaksi antar penghuninya cukup tinggi. Dulu di Bandung juga ngekos, tapi kosan yang waktu itu saya bahkan ngga kenal sama kanan kiri kamar saya. Paling hanya sesekali senyum dengan sesama penghuni kalau bertemu di lorong kamar. Kosan yang sekarang juga lebih ketat.. cowok tidak diperbolehkan masuk kamar dan hanya boleh ngapel sampai jam 10 malam. Asik sih, somehow jadi merasa lebih aman.

So far.. i love it in here. Mbak kosannya baiiik.. dan cerewet seperti saya. Hehe. Rajin, rapih, dan suka menolong <- kalau yang ini si ngga mirip2 amat yah. Minggu-minggu pertama saya sakit batuk pilek yang cukup parah. Mbak kosan sampai rela buat ngerokin. Saya, yang terbiasa dengan mbak kosan ‘komersial’, udah hampir ngasih duit, tapi ternyata dia ngga mau. Yah.. alhamdulilah yaa sesuatu. Mbak juga masak buat saya ketika lagi sakit. Teman-teman kosan juga baik.. mereka menawarkan obat ketika lagi sakit dan sampai sekarang suka masak-masak dan makan bareng di kosan.

So far so good.. Letak kosan cukup strategis karena tepat di depan MKG dan boulevard (maksudnya strategis buat ngabisin duit si.. hehe). Lebih gampang ke halte busway dan gereja karena cukup sekali angkot saja. Kosan ini juga punya dapur yang alat-alatnya cukup lengkap, jadi bisa masak tanpa beli-beli alat masak segala. Selain itu, ada kulkas, air panas, internet, dan tv kabel juga. Mengingat kamar saya ada di bawah, jadi akses untuk semua fasilitas umum bisa didapatkan dengan mudah. Penghuni kosan yang lain juga ramah.. kita bahkan sering ngobrol dan gegosipan sampai malam. Sekarang, saya jadi ngga bingung lagi pulang dari kantor mesti ngapain.. pasti adaaa aja yang bisa diobrolin, dimakan, atau ditonton bareng.

Seperti kata pepatah, tiada gading yang tak retak. Dari sini ke kantor saya harus naik angkot 2 kali, yang tadinya hanya sekali saja. Jadi, saya harus berangkat lebih cepat. Selain itu, sinyal t*lk*ms*l di kamar saya sering mati tiba-tiba! Paling kesel kalau lagi ngomong serius gitu, terus ternyata orang di seberang sana ngga dengar.. aih gondoknya! Yah ada bagusnya juga si, jadi ngga ada sesi telepon tengah malam sampai ketiduran lagi 😀

Jadi ingat, setahun yang lalu, sebelum masuk ke Gading Nias, saya sudah ke kosan ini untuk cari kamar. Tapi, waktu itu kamar yang tersedia adalah kamar dengan kamar mandi dalam dan AC yang harganya lumanyun mahal. Maka akhirnya sayapun berpaling ke Gading Nias. Siapa sangka setahun kemudian saya ke sini lagi dan langsung jatuh cinta sama kamar mungil dan kecil tanpa AC di sudut rumah ini.. Ternyata, yang namanya kosan juga jodoh-jodohan yah. You will get the right place only in the right time 😉

6 comments on “Kosan baru booooooi !

  1. petra
    July 2, 2012

    wah, di kelapa gading…
    maen yuk kapan2 sel!

  2. treedhe
    August 30, 2012

    ulasan soal kelapa gading dan pasang iklan gratis di kelapa gading kunjungi saja http://www.sentragading.com atau ingin bergabung dengan forum warga kelapa gading, penghuni apartmen di kelapa gading, pelaku usaha di kelapa gading? kunjungi http://www.sentragading.com/forum
    salam sukses selalu

  3. ziza
    April 19, 2014

    Mba.. info nomor yg punya kosan dong.. ada yg kosong ga ya?
    Minat nih.. lg cari kosan khusus cewe..

  4. ziza
    April 19, 2014

    Mba.. info nomor yg punya kosan dong.. ada yg kosong ga ya?
    Minat nih.. lg cari kosan khusus cewe…

    • Seli
      April 19, 2014

      Kmarin si katanya ada yg lg kosong mba, yg non ac tp.. Coba dicek dulu aja ya. Nomernya aku cari dulu mba, kalo minat lgsg ke tempatnya aja.. Jln janur indah xii blok lb15 no 5

      • ziza
        April 20, 2014

        Oke mba.. trims infonyaa.. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on July 2, 2012 by in My life and tagged , , .
%d bloggers like this: