LIVE IT!

tidbits of my life

Hikmah di Kala Banjir

Ngga masuk kantor!

Biasanya saya senang kalo bisa libur dan ngga masuk kantor sekali2.. Ya tapi pada kesempatan ini si mending disuruh masuk kantor daripada ngerem di kosan kayak gini..

Jadi, seperti tahun lalu.. Kosan kena banjir lagi. Yang biasanya banjir gede 5 tahun sekali, kok sekarang udah jadi rutinitas tahunan ya. Tadinya si masi optimis air ngga bakal masuk, sampai pada suatu malam yang teduh, saya terbangun mau ke toilet.. Begitu menjejak ke lantai, byurrr. Air udah sematakaki. Aseeeemm. Untungnya barang2 udah saya naikin dulu semalam sebelumnya..

Dari Jumat kemarin, akhirnya aktivitas saya cuma tidur, makan, nonton. Tidur, makan, nonton. Literally. Seteres si, banyak agenda dan kerjaan di luar yg ngga bisa dilakukan. Rawrrr ~

Each cloud has its silver lining, they said. Hidup jadi susah, iya. Badan jadi rentan penyakit, iya. Tapi justru di masa2 susah kyk gini, kita2 yang di kosan jadi ngumpul buat saling tolong. Tembok2 pemisah seakan diruntuhkan. Kita kumpul di balkon, sambil makan siang bareng seadanya, sambil menikmati pemandangan ‘laut’ depan kita, sambil ngetawain diri sendiri. What a life πŸ˜€

Adanya bencana kyk gini juga bikin saya bisa lebih berempati sama korban bencana lainnya. Kebayang sama saya gimana susahnya makan, kedinginan, hidup bercampur sama orang asing di pengungsian, toilet ngga layak, deelel. At least, I’ve tried being in their shoes, even only just a bit.

Seperti hangat yang bakal terasa lebih hangat pas lagi dingin2nya, begitu pula sahabat2 yang baru kerasa persahabatannya di kala musibah2 gini. I heart you, guys! Semoga banjir cepat surut dan saya bisa dapat kesempatan di lain hari untuk membalas kebaikan kalian πŸ˜‰

20140119-104959.jpg
20140119-105125.jpg

One comment on “Hikmah di Kala Banjir

  1. hai, aku Sekar
    January 19, 2014

    ternyata banjir juga punya banyak hikmah πŸ™‚ semoga segera surut, ga ada yang sakit, dan kembali seperti sedia kala.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on January 19, 2014 by in daily life, My life, My thougths and tagged , , .
%d bloggers like this: