LIVE IT!

tidbits of my life

Rekomendasi Hotel

Berikut beberapa hotel yang saya kunjungi selama tahun 2014. Siapatau ada yang ingin menginap di hotel ini, boleh disimak 😀

1. Pertamina Simprug Residence, Jakarta

Tempat yang satu ini saya tinggali selama kurang lebih 3 bulan. Sekamar diisi ber3, dengan layout yang mirip dormitory. Kamar lumayan luas, kamar mandi bersih, dan published rate nya hanya 500k semalam. Makanannya lumayan lah, udah ada peningkatan katanya dibanding sebelumnya. Kalau lagi males makan prasmanan, bisa jajan bakso Slamet di deket GOR. Fasilitas olahraga juga lengkap, mulai dari gym, sauna, kolam renang, kolam selam, lapangan futsal, GOR, dll.

psr

2. Patra Jasa Cirebon

Nginap di Patra Jasa Cirebon ini pas lagi ada site visit ke Balongan. Lokasinya lumayan strategis di tengah kota. Tapi yaa masih berasa  suasana jadul di kamar-kamarnya. Mungkin kalo orang tua masi seneng kali ya suasana di sini, karena mirip kyk paviliun2 gitu yang jarak antara kamarnya jauh2an. Makanannya lumayan enak, selalu ada menu khas Cirebon macam Nasi Jamblang sama Empal Gentong.

patrajasa cirebon

3. Borobudur, Jakarta

Hotel yang satu ini sarapannya enaaaak dan buanyaaak banget. Sampe bingung mau makan apa lagi malah. Room dan kamar mandi nyaman dan bersih banget. Pokoknya nyampe sini berasa ngga mau pulang. Published rate 1jt semalam kalo ngga salah, tapi sesuai lah dengan kenyamanannya. Masih penasaran sama Sop Buntut Cafe Bogor yang tersohor itu. Next time ya kalo ada kesempatan!

borobudur

4. Banua, Makassar

Banua ini dipilih karena lokasinya yang deket banget sama lokasi dinas. Hotelnya udah tua, dan dibanding hotel-hotel yang lain si emang paling off. Variasi sarapan cuma dikit, kamar juga rata-rata. Tapi ya mungkin wajar karena hotelnya bintang 3 aja. Lokasinya cukup dekat dengan Pantai Losari, tinggal jalan dikit. Kalau hotel-hotel yang lain lagi penuh, hotel ini bisa lah dijadikan last option.

banua

5. Wisma Patra, Balikpapan

Yang ini ditinggali selama lebih kurang seminggu.Published rate nya murah sii, tapi ya berasa agak-agak spooky gitu. Interiornya masi dari jaman pertamina kuda laut, bro! Kamar luass, tapi ya berasa jadul gitu suasananya. Kalo buat darurat atau cuma sementara boleh lah di sini, murah soalnya. Ada kolam renang  dan pemandangan ke kilang juga yang bikin bagus, hehe.

patrajasa

6. Swiss-Bel Hotel Maleosan, Manado

Kalo hotel yang satu ini udah punya standar franchise dari Swiss-Bel yang lumayan bagus. Lokasi di tengah kota, kamar gedeeee, suasana bersih, fasilitas lengkap, makanan lumayan bervariasi, dengan harga mulai dari 600an semalamnya. Overall, puas banget sama hotel yang satu ini..

swissbel

7. Grand Jatra, Balikpapan

Grand Jatra adalah salah satu hotel bintang lima di Balikpapan. Lokasinya yang sebelahan sama mall pastinya jadi salah satu pertimbangan kenapa hotel ini dikasih bintang lima. Kondisi kamar luas.. dengan kamar mandi berdinding kaca, so you can see eveything.. Untungnya saya sendiri di kamar itu sih. Varian makanan cukup banyak.. Kualitas bahan makanannya juga cukup baik, sehingga tanpa banyak bumbu pun makanannya sudah terasa lezat. Saya juga suka suasana restoran Bellagio di lantai dasar.. bikin betah duduk berlama-lama buat ngabisin makanan hehe. Di lantai 10, ada kolam renang outdoor, lalu di atasnya lagi ada rooftop jacuzzi. Menyenangkan sekali jacuzzia-an sambil menikmati pemandangan bintang di langit.. tambah  lagi saya hanya sendiri saja di kolam itu. Berasa jacuzzi pribadi!

jatra

8. Blue Sky, Balikpapan

Blue Sky ini adalah salah satu hotel lama di Balikpapan yang cukup terkenal, bahkan sering dijadikan patokan jalan. Interior dan eksteriornya masih klasik dengan kualitas kamar yang cukup baik. Makanan di sini enak-enak. Bumbunya pas dengan lidah orang Indonesia, lidah saya si terutama. Restoran favorit di sini adalah Garden, Kaizeki (khusus makanan Jepang), dan Golden Palace. Recommended banget dari segi makanan! Company rate untuk semalam sekitar 600-700rb. Boleh lah nginap di sini sekali-kali kalo dinas ke Balikpapan 😀

bluesky

9. Grand Royal Panghegar, Bandung

Hotel ini adalah salah satu hotel lama di kota Bandung yang kemudian direnovasi dan taraaaaa.. jadi bagus! Lokasinya cukup strategis di tengah kota Bandung, jadi gampang kalo mau kulineran. Kamarnya cukup gede untuk ukuran condo, waktu itu saya bahkan bisa tidur berlima dalam satu kamar saking gedenya. Sarapan cukup bervariasi, kamar juga bersih dan nyaman. Tapi kalo main-main ke Bandung, saya sih ngga perlu hotel yang nyaman kayak gini soalnya kebanyakan waktu bakalan dihabiskan di luar karena Bandung banyak banget yang bisa dikunjungin (kalo ngga macet, red).

panghegar

================================ updated on 20102015===========================

10. Malaka Hotel, Bandung

Saya menginap di hotel ini pada saat akan melakukan pemotretan untuk pre-wedding. Ini termasuk budget hotel yang cukup baik dengan interior yang unik.. mirip kayak homestay di Malaysia dulu sih.Eksterior nya juga oke, boleh lah buat lokasi foto-foto unyu. Karena merupakan franchise nya Kagumi, standar kebersihan dan makanannya juga oke. Rate nginap di sini sekitar 400rb semalam. Worth it lah, apalagi kalo bisa sekamar ber3 kayak saya kemarin hehe.

Malaka Hotel Bandung

10. The Palais Dago

Palais terletak di Dago, jadi mau ke mana-mana gampang sih kalo ngga bawa kendaraan. Dulunya hotel ini merupakan salah satu factory outlet di Bandung, tapi kemudian dialihfungsikan menjadi hotel. Kamar yang saya tempati waktu itu cukup besaar dengan bath tub dan tempat tidur yang nyaman. Rate hotel ini juga tidak terlalu mahal, hanya sekitar 700ribu untuk kamar bertipe executive. Eksteriornya juga cukup unik, mirip kayak satu kubah GH Universal yang diambil trus ditempelin ke atas hotel hehe.

palais

11. Geulis Hotel Bandung

Geulis juga terletak di Dago. Dari teras kamar, saya bahkan bisa melihat kampus tercinta.. jadi berasa nostalgia. Dari dulu pengen ngerasain nginep di sini soalnya kayaknya tempatnya unyu2 gitu. Memang beneran unyu sih! Mulai dari entrance, lobby, sampai ke kamar, saya suka banget ambience nya. Kamarnya gede banget, dengan ruang tamu, meja kerja, walkiing closet, dan bath tub pastinya. Breakfast dan rooms ervice nya juga enak banget. Harganya memang cukup mahal, sekitar 1jt semalamnya.. tapi lewat Agoda mungkin bisa dapet lebih murah ya. Saya nginap di sini hampir seminggu bersama suami pas dines, jadi ngga berasa rugi-rugi amat lah bayar segitu 😀

geulis

12. Atlet Century Hotel, Jakarta

Atlet Century terletak di daerah Senayan, Jakarta Selatan. Dari jendela kamar, kita bisa melihat pemandangan GBK. Katanya sih hotel ini emang tempat atlet-atlet nginap yang kemudian dibuka untuk umum. Yang saya suka dari hotel ini adalah letaknya yang tinggal ngesit dikit bisa nyampe ke Plaza Senayan dan kroni-kroninya. Asyik banget bisa nongkrong di Monolog ampe malam tanpa khawatir pulangnya susah. Maklum yah anak Balikpapan kekurangan tempat nongkrong *jadicurcol*. Saya sempat menuliskan komen yang ngga enak soal reservasi mereka, dan manajer on duty nya langsung ngajak ngobrol dengan menawarkan kompensasi. Yaah, lumayan fast response lah ya buat menanggapi keluhan pelanggan..

atletcentury

 

13. Grand Clarion Hotel & Convention, Makassar

Bisa nginap di Grand Clarion ini karena udah paketan sama wedding di sini sih. Lokasinya strategis di daerah Panakkukang, jadi mau ke Mall Panakkukang deket, pulang ke rumah saya juga deket. Jatah kita waktu itu sih Junior Suite, tapi mbak nya dengan baik hati mau upgrade kita ke Honeymoon Suite. Honeymoon Suite yang letaknya di lantai 16 ini gede sih. Ada ruang tamu, ruang makan, dapur, kamar mandi, bath tub, dan walking closet. Sampek bingung ini mau ngapain aja berdua di sini ya hehehe. Tapi karena namanya honeymoon, yaaa gitu deh.. emang dirancang buat berdua aja sama pasangan kali ya. Bath tub dan kamar mandi tuh transparan semua, masa! Untung udah nikah pas nginep sini, jadi udah halal yaa *blushing*

SONY DSC

6 comments on “Rekomendasi Hotel

  1. Pingback: Hotel dan Rumah | LIVE IT!

  2. efraimstjk
    October 3, 2014

    Wuih, mantap kali perjalanan mu Sel, sampai rekomendasi hotel, hahaha
    Sop buntut di Hotel Borobudur memang mantap Sel 😀 aku udah rasakan beberapa kali

    • Seli
      October 3, 2014

      ini kalo jalan2 dalam rangka kantor aja im.. kalo pake kocek sendiri mah mending tgl di homestay atau nebeng kosan orang aja hahaha. uuhhh, aku jd makin pengeeen nyobain sop buntut borobudur, pdhl jakarta nun jauh di sana. skrng posisi di mana im? masi di bandung kah?

      • efraimstjk
        October 5, 2014

        Hahaha, cobalah sel, nikmat kok 😀
        Iya Sel, masih di Bandung, berusaha menyelesaikan kuliah, haha. Kapan main ke Bandung?

  3. marchaavec
    March 21, 2017

    ka, mau nanya dong. pricelist room di pertamina residence simprug itu yang low nya 500/day??

    • Seli
      December 29, 2017

      Maap ya late reply bangeett.. trakhir nginapin keluarga di situ masih kena rate 625rb utk yg deluxe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: