LIVE IT!

tidbits of my life

The Souvenir

Menentukan pilihan souvenir ini adalah salah satu bagian penuh drama. Kita pengennya souvenir yang berguna, sablon namanya kecil-kecil aja, dan pastinya ngga mainstream. Gugling-gugling dan blogwalking, ada beberapa vendor yang menonjol, seperti Fine Souvenir, Weddingku Store, dan Alfiandra Souvenir. Fine Souvenir barangnya bagus-bagus plus packagingnya juga oke, tapi harganya lumayan. Weddingku Store lumayan juga harganya, tapi ternyata masih kalah sama harga di Alfiandra. Pas survey ke Alfiandra, tempatnya bener-bener kayak gudang. Isinya macam-macam, dari tusuk gigi sampai tempat seserahan semua ada di sini.

Untuk barangnya sendiri, ada beberapa barang yang saya jadikan kandidat, antara lain sendok-garpu, tas blacu, dan glass jar. Pilihan akhirnya jatuh ke glass jar, soalnya kalo pun glass jar nya sisa, tetap masih kepake sama saya hehehe. Satu pertimbangan yang saya lupakan adalah soal pengirimannya. Dikarenakan tempat resepsi di Makassar, tentu saja souvenir harus dikirim. Tadinya kita masih woles ajakarena mikirnya paling berapa sih ongkos kirimnyaa *sok kaya*. Setelah ditanya-tanya lagi, ternyata rekanan kargo Alfiandra yang namanya Indah Cargo, punya estimasi pengirimannya sekitar 5,4 juta dengan asumsi 10ribu per kilo untuk sekitar 300kilo dan kemasan kayu. GILA AJA. Itu udah hampir sama kyk harga souvenirnya cuy.. Jadilah kita mikir2 mesti nyari souvenir lain yang ringan dan pastinya ada di Alfiandra (soalnya saya udah dp 50% duluan). Sempat galau berhari-hari, berminggu-minggu.. sampai nemu kargo yang murah banget. Masa Cuma 1500 per kilonya. Karena barangnya pecah belah, kita jadi mikir2 juga sih.

Ujung-ujungnya, saya nge-cut pesanan jadi setengahnya saja.Selain karena ongkos kirim yang mahal (1,5 juta untuk +- 300 jar),  saya juga ngga mau urusan lama-lama dengan pihak Alfiandra. Alfiandra ini emang murah banget sih, soalnya dengan harga segitu dia udah all-in dengan packaging dan sablon. Hanya saja, saya udah males berurusan dengan vendor yang satu ini. Harga sih boleh murah, tapi pelayanan NOL besar. Mulai dari susahnya ngetrack pesanan, diping-pong ke sana kemari, sampai orang-orangnya yang emang ngeselin. Kalau ngejar harga murah, boleh sih ke sini.. asal udah siap kesel sampai ke ubun-ubun. Kalau saya tau lebih awal, saya ngga akan mesen di vendor ini. ALFIANDRA SUCKS.. for me. Kalau yang punya pengalaman bagus2 aja dengan vendor ini, ya silahkan berpendapat lain ya.

Setelah nge-cut pesanan, akhirnya saya nyari barang yang sejenis di Makassar. Emang harganya lebih mahal, tapi ya udah lah ya drpd mesti urusan sama sana lagi.. amit-amit. Packaging untuk yang setengahnya ini dilakukan sendiri, soalnya ongkos packaging di Makassar itu udah setengahnya harga barang. Bahkan sampai H-2 nikahan, saya masih ikutan ngurusin packaging buat souvenir ini yang jadinya dibuat dari jahitan perca kain berbentuk tas serut.

Drama oh drama. Souvenir ini memang hanya bagian kecil, tapi menjadi salah satu drama besar dalam ngurusin nikahan ini. Pesan saya, hati-hati milih vendor. Jangan hanya tergoda harga yang murah, tapi ngga merhatiin pelayanan dari vendor itu sendiri. Jadi bride-to-be itu aja udah pusing, ngga usah lah nambah2in pusing untuk printilan kyk gini hanya gara2 tergoda harga murah yang ditawarin vendor. Tapi, kalo emang orangnya nyeni sih ya gpp. Hasil akhir sesuatu yang kita bikin sendiri emang lebih memuaskan sih.. asal waktunya aja yang ngga kepepet ehehe.

Beberapa hari terkahir menjelang hari H, saya akhirnya beli souvenir lain lagi Lovebirds. Berhubung beberapa teman dari luar kota bawa titipan amplop, maka saya kasihan juga kalau mereka harus bawa titipan souvenir yang cukup gede dan berat. Untuk itu, saya pesan dompet kartu kulit yang ukurannya kecil supaya lebih mudah membawanya. Yap, ini mesti jadi salah satu pertimbangan juga dalam memilih souvenir untuk para bride-to-be 🙂

 

2 comments on “The Souvenir

  1. selviadriani
    February 5, 2016

    Hai Seli, salam kenal ^^
    Infonya berguna bgd, aku baru aja mau ke alfiandra krn dgr2 murah bgd disini dibanding asemka.
    Tp males bgd kl pelayanannya ga ok. Paling males sm vendor2 yg pelayanannya ga ok.

    • Seli
      February 23, 2016

      Halo Selvi, salam kenal juga yaa 😀
      Hehe iyaa sel, imho, mending bayar sedikit lebih mahal drpd dikasih service ngasal buat hari spesial kamu 😉
      Selamat persiapan yaaah!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on September 23, 2015 by in bridestory, infinity, journey and tagged , , , , , , .
%d bloggers like this: