LIVE IT!

tidbits of my life

Malaysia and Singapore

Akhir tahun kemarin, puji Tuhan ada rejeki untuk main ke Malaysia dan Singapore lagi bersama temen-temen kantor. Saya sebelumnya sudah pernah melakukan perjalanan yang sama dengan geng Power Ranger beberapa tahun yang lalu, tapi kan waktu itu belom jadi istri orang ceritanya ceileh.

Kami ke KL dengan penerbangan langsung dari Balikpapan.. sayangnya sekarang udah discontinue nih flightnya. Di KL, kami nginap di daerah Bukit Bintang yang emang penuh dengan penginapan2 ala backpacker. Sisa hari perjalanan itu kami habiskan dengan makan-makan dan jalan-jalan di mall sekitar situ.

Besoknya, kami ke Batu Caves yang khas dengan landmark berupa patung raksasa dan ratusan anak tangganya. Saya ngga naik lagi sih ke atas.. selain udah pernah, waktu itu pake celana pendek euy hehe. Selanjutnya, perjalanan dilanjutkan ke Genting. Lumayan excited sih, soalnya belom pernah ke situ. Genting dingiiiin banget, ditambah perjalanan pake cable car yang agak ngeri-ngeri sedap. Sesampainya di sana, kami jalan-jalan dan menikmati beberapa wahana sebelum sorenya kembali ke penginapan.

Hari berikutnya adalah hari belanjaaa! Yeayy! Dan keputusan untuk belanja di KL instead of Spore memang bener sih. Lumayan soalnya beda harganya.. Buat perbandingan aja, lipstik chanel di KL dapetlah dengan 300an ribu, sedangkan di Spore sekitar 400ribu. Jadilah sampai malam kami jalan-jalan di Suria KLCC sambil foto2 di Petronas. Malamnya, kami naik bus ke Singapore.

Perjalanan ke Singapore cukup singkat. Setelah melewati insiden di mana para cowok dalam perjalan kami ditahan di imigrasi dulu untuk ‘diinterogasi’, dini hari kami sudah sampai di Singapore. Susahnya adalah mencari tempat di mana hotel kami berada. Setelah luntang lantung jalan ke sana ke mari barulah ketemu hotelnya. Karena masih pagi, jadilah kami hanya nitipin tas dulu aja. Agenda pagi itu adalah cari sarapan dan ngejar bus keliling singapore sampai waktu check in. Cukup seruu naik bus keliling Singapore nya, karena banyak tempat yang dikunjungi walaupun hanya secuplik demi secuplik. Siangnya akahirnya kami bisa check in dan menikmati rebahan di kasurr. Malamnya kami gunakan untuk berjalana-jalan di area Marina Bay, patung Merlion, dan sekitarnya.

Hari terakhir di Singapore kami gunakan untuk main ke Garden by The Bay. Karena sorenya akan langsung nyebrang ke Batam untuk berangkat dari sana ke Balikpapan, jadilah kami ke Garden by The Bay dengan bawa-bawa koper. Tapi ya gitu deh di Singapore.. bahkan dengan bawa koper perjalanan pun masih nyaman karena akses jalannya emang enak, apalagi bawa suami yang siap nenteng ini-itu wakakak.

Setelah puasa muter-muter di Garden by The Bay, akhirnya kami pun berangkat ke pelabuhan ferry yang cukup dekat dari situ. Tidka terasa, perjalanan 5 hari ini berakhir sudah. See you on our next trip!

This slideshow requires JavaScript.