LIVE IT!

tidbits of my life

Day 1 & 2 at Tokyo

Jumat, 11 Mei 2018

Kita berangkat first flight dari CGK jam 7 pagi direct ke Haneda, Tokyo. Si Rea udah bangun pas kita boarding, tapi balik tidur lagi sesudah sejam melek di pesawat. Dia lanjut tidur sampai kita sampai di Haneda sekitar pukul 3 sore. Untungnya kursi tengah kita kosong, jadi dia bisa bobo like a boss tanpa kita pangku. Ini penerbangan pertama saya yang agak lama, dan puas banget sih naik ANA. FA nya ramah2, cantik, dan nawarin minum mulu. Makanan lengkap dan enak, buat Rea ada kids meal juga yang isinya bahkan bikin saya ngiler (maapkan mamamu ini Nak).

IMG_9124

Sampai Haneda, melewati imirasi yang cepett karena gate nya banyak,, kita beli dan isi Pasmo dulu. Pasmo ini semacam e-money di sana.. bisa dipake buat jajan di minimarket, bayar tiket kereta, bus, dll. Habis ngisi Pasmo kita lanjut naik kereta ke Yoyogi untuk check in. Awal ini sih yang agak linglung karena ngeliat warna jalurnya beda2, tulisan ga familiar, plus hectic di tengah keramaian. Untungnya kita sampai juga di stasiun Yoyogi. Ya tapi maklum ya orang udik, kirain stasiun nya kyk di Indo yang pintu keluarnya cuma 1 apa dua gitu.. tapi ini pintu keluarnya banyak banget gaesss.. salah pintu keluar bisa kyk salah gerbang tol di Jakarta. Alhasil kita muter2 dulu di stasiun sambal nyariin alamat AirBnB nya. Untung anginnya semriwiing, jadi bawaannya ngga emosian walopun nyasar.. muka kucel kemringet juga ngga keliatan. Entah bagaimana caranya, akhirnya ketemu juga tuh AirBnB.

AirBnB kita tipikal rumah2 di Jepang sih.. kecil tapi semua fungsi terakomodir. Habis naruh barang dan bersih2, kita cari makan di luar.. Makannya biasa aja tp mungkin karena laper jadi berasa enaaakk bgt wakakak. Pulang ke rumah, kita santai2 nonton TV sambil mainan sama Rea.

Sabtu, 12 Mei 2018

Keluar dari rumah jam 6.45 pagi, kita jalan kaki ke Terminal Bus Shinjuku. Rencana hari ini adalah ke Festival Shibazakura. Tiket bus dari dan ke Shinjuku sudah saya pesan duluan biar dapet jadwal yang enak. Jam 7.45 kita berangkat dan sampai di Kawaguchiko sekitar jam 9an.. lanjut naik shuttle bus jam 10, nyampe sana 30 menit kemudian. Shibazakura nya sendiri udah ngga full bloom, tapi masih cantiiiikk bgt. Kombinasi gunung Fuji dan pink nya shizakura memang kece sih! Kali ini kita juga beruntung karena pas cuacanya cerah banget.. jadi Fuji-san looks just perfect 🙂

Di sini tentunya kita makan siang, piknik, muter2in tempat festival, sambil foto2. Waktu di sini ngga kerasa banget.. tiba2 aja udah jam 3 siang dan udah waktunya pulang, mengingat perjalanan masih panjang ya sampai Shinjuku lagi. Akhirnya kami sampai kembali di Shinjuku jam 6 sore. Kami ke kantor JR dulu di Terminal Shinjuku untuk aktifasi JR Pass sekalian reserve seat untuk perjalanan Tokyo – Osaka keesokan harinya.

Di jalan pulang, pas lagi laper2nya.. kita lewat di tempat makan yang kyknya rame ya. Akhirnya random memutuskan makan di situ.. sembari ngantri berusaha baca2 tulisannya pake google translate, ternyata ini tuh yang namanya Gyukatsu Motomura! Ahh langsung semangat lagi ngantrinya. Saya dan Jury gantian ngantri dan jalan2 window shopping sekitar situ. Tibalah giliran kami dan ternyata ini endes banget gaess. Saya makan yang 500 gram sendiri ihiks.. Rea ikutan makan nasi sama katsu yang dimasak mateng. Duh nyess banget deh. Nyampe rumah lagi jam 9 malem dengan perut kenyang sampe bersih2 aja males2an =))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on April 16, 2019 by in japan, journey, travel.
%d bloggers like this: