LIVE IT!

tidbits of my life

Day 3 & 4 Osaka

Minggu, 13 Mei 2018

Di hari ketiga, kami bangun lumayan pagi karena hari ini akan melanjutkan perjalanan ke Osaka. Karena keluar leboh awal, kami sempat main dulu di taman dekat apartemen (lebih tepatnya nemenin Rea main). Happy juga karena di daerah sepadat itu masih ada taman permainan buat anak-anak main dan bersosialisasi.

Sesampainya di stasiun, kami beli bento dulu untuk bekal di perjalanan. Bento nya lucu-lucu, sampe bingung mau milih yang mana *receh*. Perjalanan ke Osaka naik kereta makan waktu sekitar 3 jam, tapi ngga berasa sih.. Rea jg lumayan kooperatif, sekali-sekali aja dateng isengnya minta jalan di koridor kereta. Dia jug akhirnya tidur siang di kereta.. lumayan biar ngga ngantuk pas ketemu ikan.

Dari Shin-Osaka, kami langsung menuju ke Osaka Aquarium Kaiyukan setelah menitipkan koper di stasiun. Perjalanan ini lumayan “berkesan” karena menuju ke sana perlu jalan lumayan tanpa kanopi dan kami disambut hujan lebat. Untungnya kami selalu bawa payung ke mana2 dan stroller Rea belum hilang pelindung hujannya ehehe.

Sampai di sana, kami makan dulu di mall yang nyambung dengan aquarium tersebut. Walaupun di kereta udah makan, tapi hawa hujan bikin pengen makan lagi. Habis makan, baru kita masuk aquarium. Aquarium nya seru banget sih! Ini aquarium paling bagus yang pernah saya datangi so far. Exhibition nya mulai dari lantai paling atas, trus turun ke bawah sampai lantai dasar. Sungguh tidak berasa sih kita ngabisin sekitar 3 jam di sini.. keluar2 udah jam 6 sore. Recommended banget buat yang bawa anak2 dan suka liat ikan2an kyk Rea.

Setelah ngambil koper, kami menuju persinggahan AirBnB kami yang berikutnya di daerah Namba. Dari petanya sih deket banget ya dari stasiun Namba.. ternyata beneran emang deket, kyk gang-gang gitu di belakang stasiun. Kali ini kamarnya emang kecil sesuai deskripsi awal, soalnya cuma numpang bobok aja rencananya ehehe.

Habis bersih2 dan unpacking sebentar, kami lanjut lagi jalan-jalan dan makan malam di Dottonburi yang tinggal jalan kaki 5 menit aja. Rea yang lelah seharian jam 7an malam itu sudah tidur, jadi kami bawa pakai stroller saja.. di mana anaknya cuma bangun pas disuapin makanan, selebihnya bobok lagi. Malam itu kami makan okonomiyaki, takoyaki, dan ramen. Takoyaki dan okonomiyaki nya sesuatu sih, karena saya belum pernah makan yg seenak itu di Indonesia. Kalau ramen, rasanya 11-12 lah sama Ikkudo dkk.

Senin, 14 Mei 2018

Besoknya adalah hari Universal Studio! DI itinerary dari pagi sampai sore emang kita full di USJ. Tiket sudah kami beli duluan di Indonesia, jadi sampai sana tinggal masuk aja dengan scan tiket di gerbang. Karena hari itu adalah hari Senin, jadi crowd nya ngga separah yang saya bayangkan. Alhasil, kami bisa berkeliling dengan santai, mencoba permainan favorit dengan sistem child-switch, juga menemani Rea main di wahana seusianya tanpa menggunakan fast pass. Beberapa yang saya ingat kami mainin tuh Harry Potter, Space Fantasy, Spiderman, Minion Park, Jaws, Jurassic Park, dan Hollywood Dream. Atmosfer nya emang beda sih di USJ itu.. bawaannya happy aja gitu.

Kami makan siang di Three Brromstick Harry Potter World. Rea juga mood makannya lagi bagus, jadi dia lahap banget makan mac and cheese nya. Habis itu kami mulai duduk santai, foto2, dsb sampai nyadar kok Rea udah ngajakin main anak orang meja sebelah.. emang bakat anaknya SKSD gitu sih.

Habis makan siang, kami lanjut jalan2 lagi.. percayalah muterin USJ sampai 2-3 kali pun sudah kami lakukan, tapi masih enjoy aja sih, soalnya sambil jajan ini itu. Akhirnya kami keluar sekitar pukul 6 sore. Perjalanan pulang pakai drama jalan jauh dulu karena malah nyasar ke parkiran mobil alih-alih stasiun Universal City.

Sampai di AirBnB, kami kemudian lanjut lagi nyari makan dan pengennya belanja belinji di Dottonbori. Tapi ya gitu anaknya.. pas emaknya mau belanja malah doi rewel maunya digendong emaknya.. belanja jadi ngga efektif, sampe ngomel ke bapaknya ehehe. Akhirnya dijanjiin belanjanya di Tokyo aja biar ngga cemberut berkepanjangan. Tapi Dottonbori enak banget sih emang buat makan dan belanja.. jd jangan sampe kejebak anak sendiri kyk saya ya ehehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on April 17, 2019 by in japan, journey, travel.
%d bloggers like this: