LIVE IT!

tidbits of my life

Day 8 – 10 Back at Tokyo

Sabtu, 19 Mei 2018

Kami naik shinkansen siang dari Kyoto ke Tokyo. Sekitar pukul 3 sore, kami sampai di stasiun Yoyogi. Jalan ke AirBnB terakhir ini lumayan jauh dibandingkan yang sebelumnya, tapi lokasinya cukup jelas sih. Setelah istrirahat sebentar, kami jalan2 ke Shinjuku untuk membeli beberapa titipan dan keinginan diri sendiri ehehe.

Keesokan harinya, kami berkunjung ke Miraikan : National Museum of Emerging Science and Innovation. Ini salah satu tujuan yang dibuat agak dadakan setelah googling sana sini. Jalan ke sini melewati daerah Odaiba yang cukup ikonik karena mirip2 NY sana. Sesampai di Miraikan, entah kenapa saya berasa kyk hawa2 kampus gitu ya.. Semoga ntar ada rejekinya Rea bisa sekolah dan kuliah yang tinggi sesuai telentanya di tempat kyk gini tanpa mesti mikirin hal2 lain seperti saya dan bapaknya yaaa..

Miraikan salah satu tempat yang saya rekomendasikan juga buat perjalanan keluarga.. soalnya bukan cuma hiburan buat anaknya, tapi juga menarik buat kita2 yang udah gedhe sih. Di sini jelas child-friendly sekalii.. karena ada arena khusus bermain dan belajar anak2, juga tempat makan yang menunya anak2 pasti suka. Buat orang tuanya, ngga kalah asik karena tema exhibition nya benar2 gabungin past, present, dan future. Di samping itu, exhibition nya ngga cuma bikin kita sekedar tahu, tapi juga mendorong kita untuk berpikir lebih jauh. Keren deh pokoknya!

Pulang dari sini, kita mampir jalan2 di Shibuya.. sekalian melihat crossroad Shibuya yang terkenal itu. Gila yaa.. orang2 lewat sambil bikin video, selfie, wefie, dll tanpa takut ketabrak hihihi. Begitulah malam Minggu itu kami habiskan dengan nongkrong ngeliatin orang nyebrang dari atas.

Minggu, 20 Mei 2018

Besoknya, setelah packing dan check out, koper kami titipkan di stasiun Shinjuku supaya bisa jalan2 dulu.. maklum, soalnya pesawatnya masih jam 9 malem. Menyusuri Shibuya dan Omotesando, kami juga membeli beberapa oleh-oleh ringan supaya bisa masuk koper. Setelah makan siang (ramen lagi dan lagi), kami lanjutkan berjalan-jalan di Shinjuku Park. Di luar ekspektasi tempat ini asik sekali untuk jalan-jalan. Dipenuhi pohon-pohon besar di sepanjang jalannya, lalu ada sebuah kuil di tengahnya. Kami menghabiskan siang sampai sore di sana.. hingga pukul 6 sore kami pun mengambil koper dan melanjutkan perjalanan ke bandara Haneda. Ngga berasa bangettt udah liburan 10 hari di siniii.. kyknya kalo mau puas mesti sebulan kali yaa 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on April 19, 2019 by in japan, journey, travel.

Navigation

%d bloggers like this: